Korupsi Dana BSM, Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Madura Ditangkap Polisi

Avatar of PortalMadura.com
Korupsi Dana BSM, Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Madura Ditangkap Polisi
Petugas Menunjukkan Barang Bukti

PortalMadura.Com, – M. Haral (28), warga Desa Dabung, Kecamatan Geger, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diamankan Satuan Unit Tindak Pidana , Polres setempat.

Haral yang menjadi Kepala Sekolah Nahdlatul Ulum di desanya, diduga kuat melakukan mark up jumlah siswa yang di ajukan untuk mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM) pada tahun 2013.

Modusnya, tersangka mengajukan nama siswa fiktif untuk mendapatkan kepada Kantor Kementerian Agama yang bersumber dari APBN 2013 sebesar Rp 20.880.000 untuk 58 siswa.

Selain itu, pelaku mendapatkan Rp 58.075.000 untuk 143 siswa dari APBN-P 2013.

“Temuan BPKP dalam kasus ini, kerugian negara mencapai Rp 61.595.000 akibat ulah pelaku,” terang Kasat Reskrim , AKP Anton Widodo, kepada Wartawan, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, pelaku ditetapkan tersangka pada tanggal 21 Januari 2015 tanpa dilakukan penahanan. Namun, setelah berkas tersangka dilimpahkan dan dinyatakan P21 oleh kejaksaan, tersangka melarikan diri.

Pada Minggu (30/4/2017), polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka yang bersembunyi di wilayah hukum Pasuruan Kota. “Tim Polres yang mengamankan tersangka,” ujarnya.

Tersangka segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri setempat. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.