Kota Layak Anak di Pamekasan Libatkan Sejumlah SKPD

  • Bagikan
anak
Ist.Net

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rencana program kota layak anak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan pada bulan Desember mendatang akan melibatkan beberapa unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kabag Administrasi Ekonomi Pemkab Pamekasan, Basri Yuliyanto mengatakan, adapun unsur SKPD yang akan dilibatkan adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), Perpustakaan Umum, kantor ketahanan pangan dan lain sebagainya.

“Misalnya Disdik, tugasnya adalah memobilisasi anak-anak mulai dari PAUD, TK maupun SD untuk hadir di acara tersebut. Itu rutin setiap minggu, demikian juga SKPD lain sesuai dengan tugasnya,” kata Basri, Jumat (6/11/2015).

Pada saat tertentu, kota layak anak yang dipusatkan di depan pendopo Ronggosukowati setiap hari Minggu tersebut akan diadakan berbagai kegiatan. Misalnya, lomba mewarnai, memancing dan sejenis perlombaan yang menghibur bagi anak-anak.

“Sehingga, anak-anak dapat mengekspresikan dirinya pada hari Minggu pagi. Ini sebagai pilot projek,” pungkasnya.

Kabupaten Pamekasan membuat program layak anak yang akan launching pada pertengahan Desember mendatang. Kegiatan itu, mirip program carfreeday, tetapi hanya fokus untuk anak-anak. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.