KPU dan PWI Sosialisasikan Pilkada Sumenep 2020 ke Pemilih Pemula di Ponpes

Avatar of PortalMadura.com
KPU dan PWI Sosialisasikan Pilkada Sumenep 2020 ke Pemilih Pemula di Ponpes
KPU dan PWI Sosialisasikan Pilkada Sumenep 2020 ke Pemilih Pemula di Ponpes Robin Kolor, Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Raudlatut Tolibin (Robin), Kolor, Sumenep, Minggu (22/11/2020).

“Sosialisasi ini bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penentuan pemimpin pada momen pilkada,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi.

Ia menyatakan, pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, KPU Sumenep menargetkan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 77,5 persen dari 822.320 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Sebesar 77,5 persen itu sekitar 637 ribu. Ini target minimal kami dalam pilkada tahun ini,” ucapnya.

Ia menegaskan, dalam Pilkada tahun ini akan dilaksanakan bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat yang hadir ke TPS nanti tetap memerhatikan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga kesehatan.

“Kami juga berharap, pada tanggal 9 Desember nanti, masyarakat datang ke TPS tanpa paksaan, mereka menggunakan hak pilihnya secara suka rela,” tukasnya.

Pilbup Sumenep diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi – Dewi Khalifah (nomor urut 1) dan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri (nomor urut 2).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.