KPU Distribusikan Logistik Pilpres

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Distribusikan Logistik Pilpres
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik Pilpres ke sejumlah titik distribusi.

Menurut Syaiful Ismail, SH, Ketua Divisi Logistik KPU Bangkalan, pendistribusian logistik pilpres ini diharapkan selesai pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara. “Target kami, pendistribusian logistik ini selesai pada hari Selasa,” tekadnya.

Dibandingkan Pileg kemarin, pelaksanaan pengadaan, inventarisir dan pendistribusian logistik untuk Pilpres kali ini berlangsung lebih mudah. “Karena cuman dua pasangan Capres dan Cawapres, maka persiapan kami tidak begitu rumit dibandingkan Pileg kemarin,” jelas Syaiful, Senin (7/7/2014).

Surat suara rusak yang kami laporkan beberapa waktu lalu sudah diganti. “Saat ini persiapannya sudah final dan tinggal distribusi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saja,” ujar Syaiful. Ada 18 titik distribusi di seluruh Kabupaten Bangkalan.

Setelah distribusi logistik ke 18 titik di masing-masing PPK selesai dilaksanakan, maka secara estafet logistik Pilpres ini akan dilanjutkan ke titik-titik PPS (Panitia Pemungutan Suara) di masing-masing Desa. “Jumlah total PPS ini ada 284 titik,” terang Syaiful. Selanjutnya, distribusi ini berakhir di masing-masing KPPS  dan TPS,” lanjutnya.

Meski rantai distribusi logistik ini tergolong panjang, namun Syaiful optimis bahwa logistik Pilpres akan tiba tepat waktu. “Kami dan aparat kepolisian juga akan melakukan pengawasan keliling untuk memantau tersalurkannya logistik Pilpres ini hingga ke titik-titik distribusi terbawah,” pungkas Syaiful.(dit/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.