oleh

KPU Jatim Klaim Siap Gelar Pemilukada 2015

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Popinsi Jawa Timur, Moh Arbayanto mengaku siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) di 16 kabupaten/kota di Jatim tahun 2015.

“Pada dasarnya, KPU sudah siap melaksanakan Pemilukada di 16 kabupaten/kota di Jawa Timur, tinggal menunggu regulasinya,” kata Arbayanto, Komisioner KPU Propinsi Jatim, usai sosialisasi gambaran umum tentang pelaksanaan Pilkada, di Sumenep, Jum’at (30/1/2015).

Arbayanto memaparkan, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilukada, KPU Propinsi sudah menyelenggarakan 3 kali rapat koordinasi yang melibatkan KPU kabupaten/kota.

“Persiapan sudah matang dan 16 Kabupaten/Kota itu sudah ketuk palu semua dari sisi anggarannya,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, persiapan perencanaan dan masuk tahapan juga siap. Bahkan, seandainya tanggal 18 Februari 2015 ini aturan itu disahkan, pihaknya mengaku siap menggelar Pilkada.

“Kalau tanggal 18 Februari aturan itu disahkan, kita sudah siap membuka pendaftaran calon di 16 kabupaten/kota,” jelasnya.

Ia menegaskan, apapun resikonya seperti dampak dari konflik parpol yang terjadi ditingkat nasional hingga daerah pihaknya juga mengaku siap.

“Yang penting regulasinya sudah pasti dan bisa dilaksanakan,” tukasnya. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE