KPU Jatim Optimis Partisipasi Pemilih Pilbup Sumenep 2020 Meningkat

kpu jatim
Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020 resmi di-launching, Sabtu (18/1/2020) malam.

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, disaksikan Forkopimda Sumenep, komisioner KPU Sumenep dan Bawaslu Sumenep.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam optimis, partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati di Sumenep akan meningkat. Pihak KPU Sumenep dinilai kreatif dalam melakukan sosialisasi.

“Ini launching paling meriah dan banyak dihadiri masyarakat. Jika sosialisasi dilakukan seperti ini, saya optimis partisipasi pemilih akan meningkat,” katanya.

Pada launching pemilihan Bupati langsung dengan maskot Kakatua kecil jambul kuning, pihak KPU Sumenep menghadirkan tontonan ludruk di wilayah Kalianget, Sumenep.

Baca Juga:  1 Kasus, Kejari Sumenep Tuntaskan Lewat 'Restorative Justice'

“Ke depan, saya minta setiap sosialisasi melibatkan budaya lokal,” ucapnya.

Pihaknya menyebutkan, partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 81 persen. Pada pemilihan Bupati Sumenep ia optimis akan meningkat lagi.

Masyarakat Sumenep dinilainya sudah dewasa dan cerdas serta menghargai setiap perbedaan dalam pemilihan. “Saya yakin pemilihan Bupati di Sumenep akan lancar dan aman,” katanya.

Tiga syarat yang harus dimiliki setiap komponen pada penyelenggaraan pemilihan Bupati Sumenep 2020 untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Penyelenggaranya harus berkualitas, pemilih berkualitas dan peserta pemilihan (tim/calon) juga berkualitas,” sebutnya.

Pihaknya juga mengingatkan dan mangajak agar bersama-sama menolak politik uang. Suara pemilih jangan ditukar dengan nilai beras dan uang Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Pagi Ini, PMII Sumenep Akan Demo Polres Sumenep

“Kalau itu yang terjadi, suara pemilih ya seharga itu saja,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.