Launching Pilbup 2020, KPU Sumenep Perkenalkan Maskot Lewat Ludruk

Rukun Karya
Ludruk Rukun Karya pada even Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati langsung 2020, Sabtu (18/1/2020) malam.
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi me-launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020, Sabtu (18/1/2020) malam.

Bertempat di wilayah Kalianget, KPU Sumenep melibatkan kesenian tradisional yakni Ludruk (ketoprak) Rukun Karya (Ruka) milik Sumenep yang mampu menyedot puluhan ribu masyarakat.

kpu sumenep
Ketua KPU Sumenep, A. Warits

Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyampaikan, maskot pemilihan Bupati langsung tahun 2020 adalah kakatua kecil jambul kuning endemik Pulau Masakambing, Masalembu, Sumenep.

“Berdasarkan data Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur, keberadaan kakatua kecil jambul kuning kisaran 24 ekor. Kita jadikan maskot pemilihan Bupati sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Kakatua kecil si jambul kuning ini sebagai bentuk kesiapan KPU untuk melaksanakan pemilihan Bupati yang Jurdil (Jujur dan Adil), aman memilih Bupati langsung.

Baca Juga:  Mobil Incar Tiba di Sumenep, Pelanggar Lalu Lintas Akan Terima 'Surat Cinta' dari Polisi
maskot
Maskot Pemilihan Bupati langsung Kabupaten Sumenep tahun 2020 (Foto @portalmadura.com)

“Nanti, tanggal 23 September 2020, tepat hari Rabu, bukona konengan (wuku kuningan) kita siap menggelar dan mari kita sukseskan pemilihan Bupati Sumenep,” ujarnya.

Kesuksesan pemilihan Bupati langsung, kata dia, juga tidak lepas berkat dukungan semua pihak, baik masyarakat, pemerintah daerah, TNI dan Polri serta sekretariat KPU sendiri. “Doa para alim ulama juga sangat kami butuhkan,” ucapnya.

Menjelang pemilihan Bupati, pihaknya telah berkeliling wilayah Sumenep dan mendeklarasikan siap menyukseskan serta menolak politik uang.

“Kita capek dengan politik uang dan masyarakat Sumenep menginginkan pemimpin yang mampu membawa Sumenep ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Pihaknya optimis, pelaksanaan pemilihan Bupati langsung akan berjalan baik dan aman berkat dukungan semua pihak. Tolak ukurnya, pada pemilu 2019 hanya KPU Sumenep di Madura yang tidak digugat.

“Sangat baik dan tepat bila demokrasi di Madura dimulai dari ujung timur ini, yaitu Sumenep,” tandasnya.

Pada momentum ini, hadir KPU Jatim dan KPU se-Jatim, Bawaslu Sumenep, Forkopimda Sumenep dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.(*)

Baca Juga :

https://portalmadura.com/mengenal-maskot-pilkada-sumenep-2020-kakatua-jambul-kuning-asli-pulau-masakambing-218590


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.