KPU Rancang Draf Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua KPU Sumenep, A. Warits, S.Sos.
dok. Ketua KPU Sumenep, A. Warits, S.Sos.

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan draf naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk mencairkan dana pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab, hasilnya KPU dan Pemkab sama-sama membuat rancangan draf NPHD,” urai Ketua KPU Sumenep, A Warits, Selasa (28/4/2015).

Dana Pilkada yang tersedia di kas daerah dan bisa dicairkan sebesar Rp30 miliar. Mekanisme pencairan dana itu harus didahului dengan penandatanganan NPHD oleh para pihak.

Dia berharap, penandatanganan draf NPHD dana pilkada itu bisa dilakukan pada pekan ini agar dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk tahapan pilkada.

Pemerintah daerah telah menyiapkan dana sebesar Rp48,9 miliar dengan rincian, kebutuhan di KPU sebesar Rp33,9 miliar, panitia pengawas (Panwas) Rp8,3 miliar, dan pengamanan untuk Polres Rp5,1 milyar dan TNI sebesar Rp1,5 miliar.

“Untuk sementara ini yang tersedia di kas daerah baru sekitar Rp30 miliar. Sisanya Rp18,9 miliar akan dipenuhi pada Perubahan APBD Sumenep 2015,” jelasnya.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berakhir pada bulan Oktober 2015.

Sedangkan Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember d2015. Saat ini KPU sudah mulai melaksanakan tahapan pilkada, yakni rekrutmen anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.