KPU Sampang Klaim Partisipasi Pemilih Capai Target

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sampang Klaim Partisipasi Pemilih Capai Target
dok. Pemungutan surat suara TPSI 1 Desa Bancelok, Sampang (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengklaim angka partisipasi pemilih pada mencapai target.

Komisioner , Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Miftahur Rozaq mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di lapangan pada hari H (27/6/2018), partisipasi masyarakat atau pemilih mencapai target sesuai dengan yang ditentukan.

“Target yang telah ditentukan KPU RI yakni, sebesar 77 persen,” ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Namun pihaknya enggan menyebutkan angka partisipasi yang dimaksud. “Posisinya, rekapitulasi di tingkat kecamatan masih berjalan sejak tanggal 29 Juni – 2 Juli,” terangnya.

Menurutnya, proses rekapitulasi hasil pemungutan suara sudah final di tingkat PPK, dilanjutkan penghitungan tingkat kabupaten pada, Rabu (4/7/2018).

“Kami optimis, angka partisipasi pemilih masyarakat Sampang dapat mencapai di atas angka 70 persen,” katanya.

DPT Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sampang mencapai 803.499 pemilih di 1.450 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 180 desa dan 6 kelurahan yang tersebar di 14 kecamatan.

Selain itu, pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar saling menjaga kondusifitas dan situasi tetap aman selama proses rekapitulasi.

“Baik dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Jadi, masyarakat kami harap tenang,” pungkasnya.

2018 diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Nomor urut 1, Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat (Jihad), 2 Hermanto Subaidi dan Suparto (Mantap), 3 Hisan dan Abdullah Mansyur (Hisbullah). (Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.