KPU se-Jatim Rakor di Sumenep, Bupati Minta Perlakuan Khusus

Avatar of PortalMadura.Com
KPU se-Jatim Rakor di Sumenep, Bupati Minta Perlakuan Khusus
Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Rakor KPU se-Jatim (PM)

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Rakor dibuka sejak Kamis (31/8/2023) oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Hadir di antaranya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan ucapan selamat datang bagi komisioner KPU se-Jatim, Achmad Fauzi dengan tegas meminta agar ada perlakuan khusus terhadap penyelenggara pemilu di Sumenep.

“Geografis Sumenep cukup luas. Banyak pulau, Sumenep memiliki 126 pulau dan ada dua lagi yang masih didaftarkan. Jadi, kalau ada keterlambatan (tugas, red) dari KPU Sumenep mohon dimaklumi,” kata Fauzi.

Ada Pulau Masalembu yang letaknya di persimpangan Laut Jawa dan Selat Makassar.

Pulau terjauh adalah Pulau Sakala yang berada di ujung timur gugusan Kepulauan Kangean, sekaligus menjadi salah satu daerah paling timur dari zona Waktu Indonesia Barat (WIB). Dan sangat dekat dengan provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya berjanji akan menyediakan fasilitas khusus pula, yakni berupa helikopter untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan pada proses penyelenggaraan pemilu 2024.

Sementara, Ketua KPU Jatim Choirul Anam menyampaikan, dipilihnya Sumenep menjadi tempat rapat koordinasi KPU se-Jatim banyak yang ingin ke Sumenep. “Banyak yang menginginkan rakor di Sumenep. Maka rakor gabungan tiga divisi dilakukan bersama di Sumenep,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan rakor KPU se-Jatim di Sumenep berdampak positif, khususnya pada sektor hunian hotel. “Hotel-hotel pada penuh,” terangnya.

“Semoga membawa kebaikan dan suksesnya pemilu,” ucapnya pada pembukaan rapat koordinasi tahapan perencanaan Pemilu 2024 dan evaluasi penyusunan anggaran Pilkada 2024, KPU Jatim dan Kota/Kabupaten se-Jatim di Sumenep..(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.