KPU Sumenep Akui Logistik Pilgub Sempat Jatuh ke Laut

  • Bagikan
ketua KPU Sumenep A Warits
dok. Ketua KPU Sumenep, A. Warits

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semenep, Madura, Jawa Timur, mengakui bahwa ada logistik Pilgub Jatim yang sempat jatuh ke laut lantaran perahu mengalami karam.

“Logistik yang sempat jatuh ke laut itu saat perjalanan dari Gua-gua ke Kecamatan Raas. Gua-gua itu merupakan salah satu desa yang masuk wilayah Kecamatan Raas. Pendistribusian dan pengembalian logistik harus melalui laut karena emang masuk wilayah kepulauan,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, meski sempat jatuh ke laut, pihaknya memastikan logistik pilgub itu tidak rusak atau basah. Sebab, di dalam kotak suara sudah disiapkan plastik untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat diangkut menggunakan perahu.

“Semua logistik untuk wilayah kepulauan di Sumenep ini sudah disediakan plastik agar semua logistik dimasukkan ke plastik itu. Untuk yang dikabarkan jatuh ke laut itu tidak sampai rusak,” ucapnya.

Dikabarkan, ada tujuh kotak suara yang berisi logistik Pilgub Jatim, sebagian jatuh ke laut saat perjalanan dari Desa Gua-gua menuju Kecamatan Raas.

Dalam perjalanan terjadi kendala pada perahu yang mengangkutnya. Akhirnya, semua logistik itu dipindah ke perahu lain hingga sampai ke Kecamatan Raas dengan selamat. (Arifin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.