Cara Cepat Rebus Telur Pakai Microwave

Avatar of PortalMadura.com
Cara Cepat Rebus Telur Pakai Microwave
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang menganggap bahwa merebus menjadi sesuatu pekerjaan yang sangat mudah dilakukan. Hanya tinggal menghangatkan air panas dan memasukkan telur ke dalamnya.

Berbeda dengan anggapan para koki, mereka justru memperdebatkan hal tersebut. Karena, tidak mudah, masih perlu memerhatikan suhu, jumlah air, dan penambahan cuka atau garam ketika merebus telur. Hal ini agar perebusan telur menjadi lebih cepat.

Lantas, bagaimana cara merebus telur dengan cepat?.

Menurut para ahli di Kitchn, ada sebuah cara terbaik untuk merebus telur kurang dari 90 detik. Caranya adalah dengan menggunakan .

Anda hanya memerlukan telur, cangkir, setengah sendok teh cuka, dan sepertiga hingga setengah cangkir air. Anda bisa mulai merebus telur dengan memasukkan air dan cuka ke dalam cangkir yang berisi telur utuh. Pastikan seluruh permukaan telur terendam sempurna.

Kemudian, tempatkan cangkir tersebut ke dalam microwave dan tutup dengan piring kecil. Penggunaan microwave dengan daya tinggi sedang, Anda bisa memasak telur hanya dalam 60 detik. Jika telur belum cukup matang, masak kembali telur selama 20 detik.

Setelah matang, saringlah air yang masih tersisa dalam cangkir. Selesai, cara yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.