oleh

KPU Sumenep Distribusikan 156 Kotak Logistik Pilkada ke Masalembu dan Raas

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 156 kotak berisi logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ke dua PPK wilayah Kepulauan, yakni Masalembu sebanyak 70 kotak dan Raas sebanyak 86 kotak.

“Untuk ke Masalembu berangkat pukul 08.00 Wib, pagi ini menggunakan perahu motor, Megah Pratama, dari Pelabuhan Kalianget. Sedangkan ke PPK Raas berangkat tadi malam, pukul 23.00 Wib dari Pelabuhan Rakyat Bintaro, Gapura,” kata Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep, Rabu (2/12/2015).

Selain kotak suara berisi logistik pilkada, KPU juga mendistribusikan bilik suara sebanyak 134 buah ke Masalembu dan 161 bilik suara ke Raas.

“Pendistribusian logistik ke dua PPK wilayah Kepulauan ini merupakan yang kedua kalinya setelah Sapeken, Arjasa dan Kangayan. Tentunya dengan pengamanan dari aparat kepolisian hingga sampai di PPK,” ujarnya.

KPU telah menetapkan DPT Pilkada Sumenep sebanyak 903.164 pemilih tersebar di 27 Kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

Pilkada Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember 2015 itu diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)

Komentar