oleh

KPU Sumenep Mulai Distribusikan Logistik Pilgub ke Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ketiga kecamatan di Kepulauan, yakni Arjasa dan Kangayan, Pulau Kangean, serta Kecamatan Masalembu, Selasa (19/6/2018).

“Hari ini kami melakukan pendistribusian logistik Pilgub Jatim ke Kecamatan Arjasa dan Kangayan, Pulau Kangean,” kata Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi.

Pendistribusian logistik ke dua kecamatan (Arjasa dan Kangayan,red) melalui Pelabuhan Kalianget dengan menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I. Ada 306 kotak suara berisi kebutuhan logistik lainnya yang didistibusikan. Selain mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan, juga diawasi langsung oleh Panwaslu Kabupaten setempat.

“Logistik Pilgub Jatim yang dikirim hari ini akan ditempatkan di kantor PPK tersebut, dengan pengawalan dari aparat kepolisian dan PPK setempat,” ucapnya.

Ia menerangkan, untuk pendistribusian logistik ke masing-masing TPS, baik yang di Kecamatan Arjasa, Kangayan maupun Masalembu, akan dilakukan nanti H-1 pencoblosan.

“Untuk pendistribusian logistik ke Kecamatan Masalembu melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” tegasnya.

Untuk kecamatan kepulauan lainnya, lanjut Hadi, nanti akan didistribusikan sesuai dengan jadwal kapal, seperti ke Kecamatan Sapudi dan Raas.

“Kalau jadwal kapal ada, kami akan distribusikan logistik Pilgub ke kepulauan lain yang masih belum didistribusikan,” tukasnya. (Arifin/Desy)