oleh

KPU Sumenep, Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Capai 70 Persen

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekapitulasi suara di tingkat kecamatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga saat ini baru mencapai 70 persen. Akibatnya, 30 persen logistik Pemilu 2019 masih belum kembali ke KPU setempat.

“Logistik yang kembali ke KPU hampir mencapai 70 persen. Karena rekapitulasi suara di tingkat kecamatan masih terus berlangsung,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Sabtu (27/4/2019).

Warits menyampaikan, untuk di wilayah daratan, masih ada tiga kecamatan yang dalam proses rekapitulasi, yakni Kecamatan Kota, Ganding dan Lenteng. Di tiga kecamatan ini dipastikan akan selesai hari ini dan logistik langsung dikembalikan ke KPU.

“Untuk di wilayah daratan hari ini dipastikan tuntas dan kangsung dikembalikan ke KPU,” ucapnya.

Loading...

Sedangkan untuk wilayah kepulauan, dari 9 kecamatan baru tiga kecamatan yang sudah tuntas dan logistik telah kembali ke KPU yakni Nonggunong, Talango dan Giligenting. Untuk yang lain masih dilakukan rekapitulasi.

Baca Juga: Cari Pengganti Dane, Haruna Kirim Sejumlah Profil Pemain ke Pelatih

“Sebenarnya tidak ada kendala, hanya proses rekapitulasi saja yang belum selesai. Semoga hari ini bisa tuntas semua, baik di daratan maupun di kepulauan,” harapnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE