KPU Sumenep Siapkan Tim Khusus Verifikasi Berkas Bacaleg

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Siapkan Tim Khusus Verifikasi Berkas Bacaleg
dok. Ketua KPU Sumenep, A Warits (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan tim khusus untuk memverifikasi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pasalnya, semua Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 dipastikan akan menyerahkan berkas bakal calegnya di akhir masa pendaftaran, karena hingga kemarin (16/7/2018) baru satu parpol yakni NasDem yang mengajukan.

“Kami sudah siapkan tim khusus yang ditugaskan menerima dan memeriksa berkas bacaleg. Ada empat tim khusus yang telah dibentuk,” kata Ketua , A Warits, Selasa (17/7/2018).

Ia menyampaikan, tahapan pendaftaran bacaleg 2019 dilaksanakan mulai tanggal 4-17 Juli 2018. Untuk hari ini pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Sebelumnya, penerimaan pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Kalau hingga batas akhir pendaftaran parpol tidak menyerahkan berkas bacalegnya, otomatis tidak bisa mengusung calon pada Pemilu 2019. Sebab, tidak akan ada perpanjangan waktu masa pendaftaran bacaleg,” ucapnya.

Sesuai tahapan, KPU menjadwalkan masa verifikasi berkas bacaleg mulai tanggal 5-18 Juli 2018. Pada tanggal 19 Juli hasilnya akan disampaikan ke masing-masing parpol.

“Ini sudah biasa, di akhir-akhir pendaftaran, parpol baru mendaftarkan bacalegnya. Mungkin dari kemarin masih menyiapkan berkasnya,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.