KPU Sumenep Umumkan 10 Besar Calon Ad Hoc PPK Pilbup 2020

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Buka Rekrutmen Ad Hoc PPK Mulai Besok
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah mengumumkan 10 besar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Senin (3/2/2020) malam.

“Kami telah mengumumkan 10 besar tiap kecamatan calon anggota PPK hasil tes tulis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Komisioner , Rafiqi Tanzil, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, setelah diumumkan 10 besar tersebut, KPU juga menjadwalkan tes wawancara selama tiga hari yakni tanggal 8-10 Februari 2020. Tes wawancara tersebut untuk menjaring 10 peserta tes itu menjadi 5 orang yang akan membantu KPU di masing-masing kecamatan.

“Tes wawancara akan digelar selama tiga hari di salah satu hotel di Sumenep. Mereka akan mengikuti tes wawancara sesuai jadwal yang nanti kami jadwalkan,” paparnya.

Ia menerangkan, jadwal pelaksanaan tes wawancara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai setiap harinya. Para calon ad hoc PPK tersebut diminta untuk hadir 30 menit sebelum pelaksanaan dimulai.

Baca Juga :  Warga Tuding PDAM Bangkalan Distribusikan Air ke Surabaya

“Setelah tes wawancara nanti, kami juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk memberi masukan atas calon anggota PPK tersebut,” tegasnya.

Total kebutuhan ad hoc PPK di 27 kecamatan itu sebanyak 135 orang dengan estimasi tiap kecamatan ada 5 anggota. Total peserta rekrutmen ad hoc PPK 2020 yang akan mengikuti tes wawancara sebanyak 267 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 253 orang dan perempuan 14 orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.