Benarkah Memijat Bayi Memiliki Banyak Manfaat? Cek Disini

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Memijat Bayi Memiliki Banyak Manfaat? Cek Disini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tanpa disadari sentuhan lembut yang dilakukan seorang ibu kepada buah hatinya akan merasa lebih gembira. Selain melakukan sentuhan, Bunda dapat memijat si kecil kapan saja.

Memijat bayi, juga menjadi sebuah sarana untuk berkomunikasi antara Bunda dengan si kecil. Tentunya memijat bayi berbeda dengan saat Bunda memijat orang dewasa.

Kulit bayi yang masih sensitif, membuatnya harus mendapatkan sentuhan lembut. Selain itu memijat bayi ternyata memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Seperti yang dilansir PortalMadura.Com dikutip dari fimela.com, berikut ini beberapa manfaat memijat bayi yang perlu Bunda ketahui.

Membuat Bayi lebih Rileks
Dengan memijat, bayi akan merasa rileks. memijatan bayi dapat merangsang sistem syaraf pusat yang akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memproduksi serotonin. Serotonin ini memberikan efek perasaan bahagia pada bayi, sehingga bayi tidak mengalami stres.

Baca Juga: Warga Tuding PDAM Bangkalan Distribusikan Air ke Surabaya

Memperkuat Ikatan Batin
Komunikasi dapat dibangun dengan melakukan pijatan, dengan memegang halus bagian tubuh bayi akan terjadi kontak mata antara Bunda dengan si kecil. Hal ini dapat memperkuata ikatan batin Bunda dengan buah hati. Ia dapat merasakan kasih sayang yang telah Bunda berikan.

Membuat Si Kecil Tidur Lebih Nyenyak
Ketika si kecil mengalami susah tidur di malam hari, ada baiknya Bunda untuk mencoba melakukan pemijatan kepada si kecil lebih rutin. Tubuh si kecil yang rileks, membuatnya tidur lebih pulas.

Mencegah Masalah Pencernaan
Bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun, lebih cenderung mudah mengalami kembung dan kolik. Dikarenakan sistem pencernaan bayi yang masih belum kuat dapat mengakibatkan rentan mengalami masalah pencernaan. Memijat pada bagian perut bayi dapat membantu melancarkan pencernaan si ekcil.

Tidak Mudah Rewel
Bayi yang masih berusia 0-6 bulan, lebih mudah mengalami nyeri pada tubuh, karena sistem ototnya yang masih belum kuat, sehingga membuat bayi lebih mudah rewel. Tak ada salahnya Bunda melakukan pijatan pada buah hati, supaya lebih tenang dan tidak merasakan sakit di tubuhnya.

Nah, apakah Bunda tertarik untuk mencoba? Cobalah perhatikan respon si kecil ya Bunda, jika memang si kecil menangis jangan lanjutkan pemijatan. Cobalah Bunda dapat belajar memijat bayi melalui tutorial atau belajar langsung pada pelatihnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.