oleh

KPU Target 21 April Rekap Manual Kabupaten Tuntas

PortalMadura.com, Pamekasan – Proses pelaksanaan pemilu 2014 di Pamekasan berjalan aman lancar meskipun sempat ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang surat suaranya tertukar di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Pamekasan dan Tlanakan.

Namun hal itu bisa segera diantisipasi dan tidak mengakibatkan adanya pemilu ulang.

Komisioner KPU Pamekasan, Agus Kasyanto mengatakan, kedewasaan berpolitik masyarakat Pamekasan cukup baik sehingga perlu diapresiasi. Karena jika melihat sejumlah daerah lain persoalan pencoblosan cukup banyak bahkan ada yang harus dilakukan pemilu ulang karena adanya dugaan kecurangan.

Menurut Agus, proses penghitungan manual terus dilakukan dan diharapkan para petugas itu teliti dan hati-hati jangan sampai ada suara hilang dan merugikan calon tertentu.

“Jika tanggal 13 April rekap manual bisa dilakukan di tingkat PPK, maka untuk rekap manual tingkat KPU ditargetkan maksimal tanggal 21 April 2014,” jelasnya. (reiza)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE