oleh

Kronologi Penemuan Bayi Laki-Laki Yang Diduga Dikubur Hidup-Hidup

PortalMadura.Com, Sumenep – Penemuan bayi laki-laki yang diduga dikubur hidup-hidup di pemakaman umum Dusun Bandungan, Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pertama kali ditemukan oleh Hasanuddin (54), warga setempat yang biasa bertugas membersihkan pemakaman tersebut, pukul 05.00 Wib, Jumat (1/1/2016).

Ia mengaku curiga dengan adanya gundukan tanah yang terlihat baru. “Gundukan itu, saya gali. Ternyata ada bayi laki-laki yang dibungkus kaos warna kombinasi hijau-putih. Kaos yang dijadikan bungkus juga diikat tali,” kata Hasanuddin pada PortalMadura.Com di lokasi.

Kabar penemuan bayi tersebut menyebar cepat pada warga sekitar, sehingga berbondong-bondong datang ke tempat kejadian perkara. Aparat desa, petugas medis dan pihak kepolisian juga datang.

Bayi yang diperkirakan berumur 7 bulan itu, lahir melalui proses persalinan paksa sekitar pukul 03.00 Wib. Dan baru dikubur satu jam berikutnya atau setelah subuh.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, akhirnya di evakuasi ke rumah sakit umum (RSU) Sumenep untuk kepentingan penyidikan.

Baca Juga : Kepentingan Penyidikan, Bayi Dibawa ke RSUD Sumenep

Rencananya, setelah dilakukan visum akan dikebumikan kembali di tempat semula.

“Kalau sudah selesai, akan dikemumikan lagi disini (pemakaman umum, red),” kata Kanit Reskrim Polsek Lenteng, Sumenep, Bribka Harminto, pada PortalMadura.Com. (Rahman/har)


Komentar