Kualitas Bagus, Harga Garam Tetap Saja Murah

Avatar of PortalMadura.Com
Kualitas Bagus, Harga Garam Tetap Saja Murah
dok. Garam hasil petani Pamekasan

PortalMadura.Com, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengeluhkan harga yang pada musim ini tidak bersahabat. Meskipun cuaca bagus, namun harganya tetap murah.

Petani asal Desa Baddurih Kecamatan Pademawu, Andi mengungkapkan, saat ini Rp 1.350.000 per ton. Sementara pada tahun 2017 mencapai Rp 3.600.000 per ton. Artinya, turun hampir separuh harga.

“Harga garam musim ini tidak bersahabat, jauh dari harga tahun lalu. Mudah-mudahan ada kenaikan lagi, karena petani tidak langsung menjual hasil panennya, ada yang masih ditimbun dan dijual saat harga bagus,” katanya, Kamis(18/10/2018).

Andi menambahkan, dirinya sudah beberapa kali panen garam pada musim ini, sekali panen bisa mencapai 7 ton. Hasil produksi garam musim ini secara kualitas tidak jauh berbeda dengan tahun 2017, lantaran musim ini cuaca bagus. Tetapi harga tetap saja murah.

“Banyak petani yang menimbun garamnya, untuk dijual ketika harga mahal. Makanya kami berharap agar harga garam segera naik,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.