Kue Kering Jadi Inspirasi Bisnis Imlek, Yuk Intip 6 Kiat Suksesnya

Avatar of PortalMadura.com
Kue-Kering-Jadi-Inspirasi-Bisnis-Imlek,-Yuk-Intip-6-Kiat-Suksesnya
Ilustrasi (airfrov.com)

PortalMadura.Com – Salah satu usaha yang tidak akan ada matinya yaitu . Apalagi saat perayaan imlek, kue kering atau cookies ini bisa menjadi pilihan usaha. Karena, biasanya kue ini menjadi pilihan hadiah dalam parsel yang diberikan seseorang pada saudaranya.

Mempunyai bisnis kue kering rumahan adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan keuntungan dan lebih mandiri. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkan waktu-waktu tertentu seperi Imlek untuk berbisnis kue kering.

Tapi sebelum itu dilakukan, ada beberapa tips yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis kue rumahan agar berjalan lancar dan sukses seperti dilansir Okezone.com dari The Balance Small Business:

Tentukan Jenis Kue Kering yang Ingin Dijual

Ada banyak jenis kue kering yang bisa dibuat oleh Anda. Maka mulailah dengan menentukan akan fokus pada satu jenis, atau memiliki beberapa jenis.

Ingatlah bahwa jika memiliki terlalu banyak jenis kue kering, artinya lebih membutuhkan banyak bantuan orang mulai dari membuat, mengemas, hingga menjualnya.

Tentukan Nama Bisnis

Langkah selanjutnya, buat daftar beberapa opsi nama untuk bisnis kue kering. Tidak ada salahnya juga untuk minta pendapat dari teman, keluarga, dan calon pelanggan.

Ingat, pastikan untuk memilih nama bisnis yang belum pernah dipakai oleh orang lain. Sebab, jika Anda menggunakan nama yang sama, bukan tidak mungkin orang akan merasa tidak tertarik. Jadi, buatlah semenarik mungkin.

Tulis Rencana Bisnis dan Pemasaran

Buat rencana bisnis secara rinci terkait bagaimana cara yang akan dipilih dalam menjalankan bisnis. Rencana pemasaran berisi strategi yang akan dilakukan untuk menemukan dan menjangkau pelanggan.

Tentukan Harga

Tentukan harga yang akan diberikan kepada pelanggan. Tapi jangan hanya menebak dengan harga yang bagus. Hitung harga menggunakan biaya modal bahan, waktu, dan biaya promosi (misalnya iklan) untuk memastikan menutupi pengeluaran. Jangan lupa tambahkan sedikit untung juga.

Gunakan Kemasan Menarik

Hal utama yang dilihat oleh mata adalah bentuk kemasannya. Maka, pilih bahan kemasan yang menarik dan aman untuk dibawa selama pengiriman. Cantumkan nama bisnis pada kemasan untuk membuatnya terlihat profesional.

Jika memungkinkan, masukan juga informasi khusus seperti kandungan atau bahan-bahan yang digunakan. Hal ini untuk meyakinkan pelanggan bahwa makanan yang Anda jual itu aman dan halal.

Jual Kue Kering ke Kedai Kopi atau Toko Kue Lain

Selain menjualnya sendiri baik secara langsung ataupun online, cobalah untuk menawarkan kue kering rumahan pada kedai kopi atau toko kue sekitar. Pastikan kue kering dibuat sebaik mungkin dengan pengemasan yang aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.