Kuli Bangunan di Sumenep Kesetrum Listrik Tegangan 20 Ribu Volt

Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, – Seorang kuli bangunan saat bekerja di toko milik Hj. Ama, Jl. HP Kusuma, Desa Kepanjin, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (18/11/2022) pukul 15.30 WIB.

Korban, Junaidi (30) warga Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura. “Korban baru pertama kali bekerja di bangunan milik Hj. Ama,” terang Kasi Humas AKP Widiarti S.

Korban kesetrum kabel listrik bertegangan 20.000 volt yang melintang di atas bangunan lantai 2. “Korban mengalami luka gosong di tangan dan kaki sebelah kiri,” katanya.

Awalnya, korban meletakkan bahan-bahan bangunan di lantai 2 yang hendak dikerjakan. Lalu, rekan kerjanya mendengar korban berteriak minta tolong. “Saat dilihat, korban sudah terkapar dalam keadaan menahan sakit,” jelasnya.

Rekan kerja korban dan warga sekitar berusaha menolong korban. Petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Kota yang mendapat laporan segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). “Korban dievakuasi dari lantai 2 dan dilarikan ke rumah sakit umum,” katanya.

Korban yang mengalami luka bakar akibat kesetrum tersebut masih dalam perawatan tenaga medis RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. “Korban selamat, tetapi mengalami luka gosong di tangan dan kaki sebelah kiri,” terangnya.

Dalam perkembangannya, korban sudah membaik. “Alhamdulillah kondisi korban sekarang sudah membaik dan akan di pindah ke RSI biar dekat dengan rumah korban,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.