Kulit Berminyak, Atasi dengan Toner yang Mengandung 3 Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Kulit Berminyak, Atasi dengan Toner yang Mengandung 3 Bahan Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan pada wajah biasa dilakukan wanita agar kulit wajah terlihat cerah, bersih dan lembut. Mereka melakukan perawatan rutin salah satunya yaitu membersihkan wajah menggunakan .

Biasanya toner mengandung alkohol yang dapat mengeluarkan minyak dari kulit. Selain itu, bisa membantu mengencangkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit. Namun toner juga menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan toner dengan .

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (11/1/2020) dari laman fimela.com yang dikutip dari boldsky.com. Berikut bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan membuat toner untuk :

Daun Mint

Daun mint sangat baik untuk dijadikan toner karena mengandung zat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya pun cukup mudah, campurkan daun mint ke dalam air panas, biarkan hingga mendingin. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas hingga bersih.

Baca Juga: Perlukah Gunakan Toner Wajah Setiap Hari? Ini Penjelasannya

Lidah Buaya

Selain baik untuk pelembap dan penyejuk kulit, tanaman ini juga merupakan toner yang baik untuk kulit. Selain itu lidah buaya juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar atau ruam. Hanya perlu menghaluskan lidah buaya dan maskerkan pada wajah. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas secara merata.

Air Es

Air dingin merupakan toner sederhana yang dapat digunakan. Manfaatnya bisa membuat kulit akan menjadi lembap, mengurangi timbulnya jerawat, dan mencegah peradangan kulit. Atau dapat mencipratkan air es langsung kepada wajah atau bisa juga menggunakan es batu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.