Kulit Tangan Terlihat Lebih Muda, Yuk Intip Caranya di Sini

Avatar of PortalMadura.com
Kulit Tangan Terlihat Lebih Muda, Yuk Intip Caranya di Sini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tanda-tanda penuaan bukan hanya terlihat di bagian wajah saja, tapi kulit tangan juga mampu menunjukkannya. Bahkan, yang paling pertama menampakkan tanda itu. Bagi sebagian orang yang hanya sibuk merawat wajah dan kurang memerhatikan tangannya, mulai sekarang harus berpikir dua kali.

Pasalnya, kondisi tangan biasanya akan menggambarkan seberapa tua umur Anda. Tidak hanya itu, Anda tentu tidak mau kan jika terlihat mulus di area muka saja tapi tangan Anda justru sudah berkeriput.

Nah untuk menyiasatinya, maka lakukan empat tips ini agar tangan Anda juga terlihat awet muda dan terhindar dari keriput:

Cuci Tangan dengan Cara yang Benar
Disarankan jangan menggunakan sabun anti bakteri jika tidak diperlukan. Dan hindari juga penggunaan apapun yang mengandung parfum, karena itu akan membuat tangan menjadi kering dan dapat menyebabkan iritasi.

Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung minyak jojoba, minyak zaitun atau lidah buaya. Disarankan juga agar tidak mencuci tangan dengan air yang terlalu panas. Cukup membasuhnya dengan air hangat dan jangan menggunakan hand dryer atau pengering tangan karena suhu panas dapat merusak lapisan kulit.

Gunakan Sarung Tangan Saat Cuci Piring
Kulit tangan akan rusak jika terus-menerus terkena sesuatu yang terlalu dingin dan terlalu panas. Terlalu sering terkena sabun cuci piring juga akan membuat kulit tangan menjadi kering. Oleh sebab itu, untuk melindunginya sebaiknya gunakan sarung tangan saat cuci piring agar kelembapan kulit tangan tetap terjaga.

Gunakan Hand Cream/Lotion
Penggunaan pelembap dapat mengatasi masalah kulit kering pada tangan dan menjadikannya lebih lembut. Gunakan krim pelembap seperlunya, dua kali sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Tidak hanya tangan, Anda juga dapat menggunakan krim pelembap untuk menutrisi kuku-kuku dengan cara mengoleskannya pada bagian kuku. Untuk perawatan optimal, kulit juga perlu dirawat dari dalam dengan cukup minum air putih.

Pakai Tabir Surya
Untuk mencegah terjadinya belang atau dark spot pada kulit tangan, pakai tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ulangi pemakaiannya setiap empat jam sekali dan lebih sering lagi jika Anda beraktivitas di luar ruangan. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.