oleh

Kunjungan Rutan Sampang Pakai Video Call

PortalMadura.Com, Sampang – Komunikasi pengunjung bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dilakukan berbasis virtual.

Pelaksana Harian (Plh) Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II B Sampang, Siti Rachimah menyampaikan, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya yang efektif untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Setiap pengunjung yang datang ke Rutan harus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan,” ujarnya, Sabtu (24/10/2020).

Pelayanan komunikasi terhadap para pengunjung, pihaknya menyediakan perangkat komputer dilengkapi kamera yang digunakan sebagai sarana silaturahmi secara virtual dengan warga binaan atau video call.

“Pengunjung bukan langsung komunikasi tatap muka di ruang kunjungan seperti biasa. Namun, komunikasi mereka diganti dengan video call menggunakan perangkat yang kami sediakan,” terangnya.

Rachimah menyebutkan, jumlah penghuni Rutan dari segala jenis kasus yang terus dibina mencapai 341 orang. Mereka telah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif atau tanpa gejala yang mengarah pada kasus Covid-19.

“Semua warga binaan patuh dengan penerapan protokol kesehatan. Kami selalu memberikan edukasi supaya mereka tetap disiplin dan ikut mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.