Kunjungan Wapres di Sumenep, Berikut Agendanya

Avatar of PortalMadura.Com
Kunjungan Wapres di Sumenep, Berikut Agendanya

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, beserta rombongan terbatas, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/8/2023).

Selama di Sumenep Wapres akan memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Wiraraja Madura dan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Guluk-Guluk seta Ulama Se-Kabupaten Sumenep di Annuqayah.

Selain itu dijadwalkan ziarah ke makam K.H. Muhammad Syarqawi tak jauh dari Pondok Pesantren Annuqayah.

Dalam rilisnya disebutkan, pada pukul 08.00 WIB, Wapres beserta rombongan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jatim.

Setibanya di Surabaya, Wapres direncanakan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim.

Selanjutnya, Wapres berserta rombongan didampingi Gubernur Jatim Indarparawansah menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan CN 295 lepas landas menuju Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Setibanya di bandara tersebut, Wapres akan disambut oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta Ibu Nia Kurnia Achmad Fauzi.

Usai melakukan kegiatan di Sumenep, dengan pesawat yang sama, dari Bandara Trunojoyo, Sumenep, Wapres dan rombongan kembali ke Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda berikutnya.

Hari ke-2 kunker, Kamis (10/08/2023), pukul 08.15 WIB, Wapres dan rombongan menuju Tuban dengan menaiki Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Babat Lamongan.

Agenda Wapres di hari ke-3 kunker, Jumat (11/08/2023) dipusatkan di Surabaya, yakni meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Gedung Srijaya, Jl. Mayjen Sungkono No. 212-214 Putat Gede, Suko Manunggal; dan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda.

Di hari yang sama Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 13.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam kunker kali ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma. (Setwapres).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.