Kunjungi Rutan Sumenep, Kadivpas Kanwil Jatim Tekankan Pembangunan Zona Integritas

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
Kunjungi Rutan Sumenep Kadivpas Kanwil Jatim Tekankan Pembangunan Zona Integritas
Kadivpas Kanwil Jatim Teguh Wibowo meninjau langsung proses pembuatan batik tulis warga binaan Rutan Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Teguh Wibowo, mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Kamis (17/3/2022).

Dalam kunjungannya, Teguh Wibowo berkesempatan memimpin apel rutin pegawai Rutan Klas IIB Sumenep yang dilaksanakan setiap pagi atau sebelum beraktivitas.

Pada kesempatan itu, Teguh Wibowo memberikan resep penguatan tiga plus satu kunci lembaga pemasyarakatan yang maju dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat umum.

“Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, dan menjadi senjata utama pemasyarakatan dalam memerangi narkoba,” katanya.

Ditambah pula, kata dia, dengan “back to basics“, mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Bermanfaat Bagi Kesehatan, Sorgum Tumbuh Subur di Bekas Keraton Batuputih

Dengan tiga plus satu kunci tersebut, maka para pegawai di lingkungan Rutan Klas IIB Sumenep akan maju dan jaya.

Hal tersebut disampaikan sehubungan dengan proses untuk menuju target pencapaian Warga Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Rutan Klas IIB Sumenep.

Pihaknya menilai, fasilitas serta kinerja pegawai Rutan Sumenep sudah mumpuni dan layak mendapat predikat WBK dan WBBM. “Semoga dengan kinerja ini, Rutan Sumenep meraih predikat tersebut,” harapnya.

Ia menekankan, resep penguatan tiga plus satu kunci itu tidak hanya dihafal ataupun dijadikan sebagai seremonial. Melainkan implementasi adalah sebuah keharusan untuk keberhasilan bersama.

Kemudian Teguh Wibowo mengecek segala fasilitas seperti dapur, hunian blok B serta menyempatkan diri berdialog dengan warga binaan didampingi Plt Karutan Sumenep Ridwan Susilo.(*)

Baca Juga:  Bupati Fauzi Minta KONI Gerak Cepat Bentuk Cabor Paralayang, Rebut Ajang Porprov & Nasional

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.