oleh

Kunjungi Unija, Arumi Bachsin Ajak Mahasiswa Berinovasi dan Kreatif

PortalMadura.Com, Sumenep – Arumi Bachsin melakukan kunjungan ke Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (16/9/2019).

Ketua TP PKK Provinsi Jatim ini mengingatkan para mahasiswa agar berinovasi, kreatif dan membangun pola pikir serta nalar yang positif. Masa kuliah adalah waktu tepat untuk mematangkan mental.

“Untuk bisa survive di jaman sekarang, dituntut kreativitas kalian, inovatif kalian. Makanya saya bersyukur kampus-kampus sekarang termasuk Unija memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi para mahasiswanya untuk berkembang,” ungkapnya.

Saat ini, untuk menghadapi perusahaan asing yang tidak lagi menerima calon karyawan hanya bermodal ijazah, tetapi melalui kompetensi. Maka, mahasiswa harus dapat membentuk pribadinya sebagai pribadi yang disiplin, inovasi dan kreatif.

“Di satu sisi kreativitas memang sangat menguntungkan, tapi kalau tidak diseimbangkan dengan sesuatu yang terstruktur, jadinya begajulan atau moodmood-an. Jadi kreativitas itu harus dipadukan dengan kedisiplinan dan terstruktur,” katanya memberi motivasi.

Istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, ini juga mengucapkan terima kasih pada mahasiswa karena sudah melanjutkan kuliah dan tidak langsung menikah. “Dilihat dari data kami, Sumenep ini salah satu daerah yang usia pernikahan dininya banyak,” ucapnya.

Loading...

Rektor Unija Sumenep, Sjaifurrachman mengatakan, Unija telah menyiapkan surat pendamping ijazah yakni pengakuan dari kampus bahwa mahasiswa tersebut memiliki soft skill dan prestasi.

“Ke depan, tidak ada lagi yang namanya mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) karena mereka setiap semesternya dituntut untuk merencanakan prestasi apa yang akan mereka lakukan dan ini di luar akademik,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan kehadiran Arumi Bachsin dapat memberikan contoh tauladan bahwa belajar itu tidak mengenal waktu dan status.

“Saya berharap mahasiswa paham mengenai proses menuju kebaikan seperti yang disampaikan Arumi Bachsin dan bisa mengambil contoh tauladan yang baik,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar