oleh

Kunjungi Unija, Puluhan Wisman Asyik Tonton Parade Batik Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan Wisatawan Mancanegara (Wisman) mengunjungi Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Saat berkunjung, para wisman disuguhi penampilan parade batik Sumenep yang diperagakan oleh mahasiswa.

Para wisman tersebut tampak asyik saat melihat parade batik khas Sumenep. Bahkan tidak sedikit yang mengabadikan momen parade batik dalam rangka Hari Batik Nasional dengan handpone pribadinya.

Selamat Ibadah Puasa

“Kami lihat mereka (wisman, red) tampak asyik melihat parade batik Sumenep yang diperagakan oleh mahasiswa kami,” kata Rektor Unija Sumenep, Alwiyah, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, pihak kampus sengaja menggelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

“Banyak kegiatan yang digelar oleh mahasiswa dalam rangka Hari Batik Nasional dan kebetulan ada wisman yang mau berkunjung ke kampus untuk melihat parade batik yang diperagakan oleh mahasiswa,” terangnya.

Ia menambahkan, tugas mahasiswa utamanya yang masuk pada ikatan duta kampus mempunyai kewajiban untuk mempromosikan kampus dan budaya Sumenep, seperti batik. Sebab, batik ini merupakan salah satu budaya Indonesia yang telah diakui oleh Unesco.

“Dalam rangka Hari Batik Nasional ini, mahasiswa kami menggelar parade batik, pameran batik dan membatik. Ini salah satu tugas mahasiswa,” tukasnya. (Arifin/Putri)


Komentar