Inilah 4 Cara Tepat Pilih Lampu Mobil untuk Bisa Terobos Hujan Lebat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Cara Tepat Pilih Lampu Mobil untuk Bisa Terobos Hujan Lebat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Lampu merupakan bagian mobil yang tidak dapat terpisahkan. Biasanya, ada sebagian pengendara yang senang dengan lampu yang sangat terang, karena menurut mereka lebih mudah melihat kondisi jalanan.

Akan tetapi, apakah hanya dengan terang saja sudah cukup?. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Tentu saja, jika pemilihan bohlam tidak tepat justru bisa membuat Anda sengsara sendiri.

Berikut empat cara memilih yang tepat agar bisa menerobos di saat hujan lebat:

Memahami Fungsi Sebenarnya dari Lampu Mobil
Lampu mobil berfungsi menerangi arah jalan yang akan dilalui. Selain itu, komponen ini juga bisa menjadi tanda atau isyarat bagi pengemudi lain yang berpapasan.

Pilih warna nyala yang sesuai. Sebaiknya, Anda tidak memilih nyala lampu yang terlalu terang. Hal ini bisa mengganggu pengendara lain yang berpapasan dengan Anda. Warna lampu yang terlalu terang dapat menyilaukan mata dan ini tentu akan membahayakan.

Memperhatikan Bohlam dengan Daya Listrik Mobil
Anda memang bisa memilih lampu yang Anda senangi, tetapi Anda juga harus tetap memperhatikan bohlam dengan daya listrik mobil Anda.

Memilih bohlam dengan ukuran sempurna sangat penting, karena daya lampu yang lebih besar dari yang seharusnya akan menaikkan suhu dalam headlamp. Jika terus-terusan panas, kaca headlamp akan menguning dan tidak bisa menghantarkan cahaya dengan sempurna.

Pilih Bohlam yang Memiliki Sinar Sesuai
Sebaiknya Anda memilih sinar lampu yang menyorotkan warna kuning. Sinar kuning memiliki beberapa kelebihan. Selain tidak mengganggu pengendara lain, sinar kuning mampu menembus gelap dan hujan lebat. Hal ini tentu jauh berbeda dibandingkan lampu putih atau putih kebiruan.

Perhatikan Kabel Lampu
Ganti kabel dengan yang baru apabila kabel sudah menunjukkan keausan. Hal ini perlu Anda lakukan supaya tidak terjadi korsleting. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.