oleh

Kuras Anggaran Rp1,5 Miliar, Talang Siring Nihil PAD

PAMEKASAN (PortalMadura) – Pembangunan gedung ruang tiket, dan kantor pariwisata di Pantai Talang Siring Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, menghabiskan anggaran tahun 2012 mencapai Rp1,5 miliar. Namun, sampai saat ini tidak ada pemasukan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

Menurut Bupati Pamekasan Achmad Syafii, dari data PAD yang ada, belum pernah ada pemasukan yang dihasilkan dari Pantai Talang Siring. “Ketika anggaran itu sudah dikucurkan seharusnya berbanding lurus dengan pelayanan dan juga kalau bisa pendapatan dari sektor wisata juga dipikirkan,” katanya.

Orang nomor satu di Pamekasan yang sering blusukan ke sejumlah daerah terpencil itu juga menyayangkan lokasi wisata yang tidak optimal dikelola. Padahal, anggaran yang dikucurkan sudah sangat besar. “Kedepan, ini yang perlu mendapat perhatian dari satuan kerja daerah yang menangani,” ujarnya.

Loading...

Sementara, Kholifaturrahman, Kabid Pariwisata Disperindag Pamekasan saat dimintai konfirmasi mengatakan, dana pembangunan gedung tersebut mencapai Rp1,5 Miliar dari APBD 2012, termasuk pagar dan perbaikan sarana di lokasi tersebut. Ia mengaku, sampai saat ini belum ada pendapatan dari wisata talang siring, karena memang belum diresmikan.

“Gedung itu nantinya diupayakan untuk ruang tiket, tapi sampai saat ini belum ada pendapatan bagi pemkab karena memang belum diresmikan,” jelas pria yang akrab disapa Mamang ini.

Sementara berdasar pantauan PortalMadura.com di lapangan, banyak beberapa bagian bangunan tersebut sudah rusak dan mengelupas, serta kamar mandi dan ruang belakang terkesan tidak terurus, padahal belum difungsikan.(reiza/htn)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar