Ladies, 3 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 3 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi wanita, tampil cantik memang suatu keharusan, khususnya kulit wajah. Ladies ingin kan kulit putih, mulus, tak bernoda, dan berkilau bak artis-artis Korea bukan?

Tentu saja untuk mendapatkannya akan memerlukan biaya perawatan yang terbilang tidak sedikit.

Berbagai produk kecantikan telah banyak dipasarkan di luar sana yang menawarkanmu berbagai solusi masalah kulit wajah. Dari beragam bahan alami yang bisa digunakan, digadang-gadang menyimpan banyak khasiat, lho.

Penasaran ingin tahu apa saja manfaat masker putih telur untuk wajah? Simak ulasan berikut ini, ya!

Manfaat untuk Kecantikan

Selain dapat diolah dan dimakan sebagai sajian yang lezat dan bergizi, nutrisi yang terkandung di dalam putih telur juga dinilai baik untuk merawat kulit wajah.

Memang, belum banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat putih telur sebagai perawatan kulit, tapi tidak ada salahnya mencoba.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Coklat

Mengencangkan kulit

Jika Anda sedang mencari masker wajah yang mungkin dapat membantu membuat kulit lebih kencang, putih telur bisa jadi jawabannya.

Bukan hanya itu, rutin menggunakan masker putih telur juga diperkirakan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

Menyerap kelebihan minyak

Bagi Anda dengan tipe kulit berminyak, satu dari sekian banyak hal yang biasanya dipertimbangkan saat memilih masker adalah yang dapat mengurangi kadar minyak pada wajah.

Bahkan masker putih telur dapat mengecilkan pori-pori di wajah yang memproduksi minyak berlebih. Terlebih lagi, khasiat baik ini turut disertai dengan efek pengencangan pada kulit wajah.

Menghilangkan jerawat white head

Whitehead adalah jerawat yang berasal dari sel kulit mati, minyak, serta bakteri penyumbat pori. Akibatnya, biasanya akan timbul komedo berwarna putih yang membuat wajah tampak kurang bersih.

Kabarnya, rutin memakai masker putih telur diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat whitehead, sekaligus menyehatkan kulit wajah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.