Ladies, 4 Cara Mudah Ini Samarkan Kerutan di Area Mata

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, 4 Cara Mudah Ini Samarkan Kerutan di Area Mata
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika usia makin bertambah maka tak heran jika kulit pun mulai menunjukkan serangkaian perubahan. Contoh yang paling dikhawatirkan, terutama oleh para wanita adalah timbulnya garis halus dan kerutan di sekitar area mata.

Kerutan dan keriput di bawah mata juga adalah yang paling umum sekaligus ditakutkan oleh para wanita. Kulit sekitar mata yang mulai keriput dapat mengurangi kepercayaan diri pada para wanita. Berbagai cara dilakukan wanita urban saat ini untuk menyamarkan tanda penuaan ini dengan menggunakan berbagai produk kecantikan.

Ternyata, Anda dapat membuat sendiri krim perawatan wajah khususnya untuk area mata ini. Berikut cara menyamarkan kerutan pada bagian sekitar mata yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah dan bahannya bisa mudah ditemukan.

Nanas
Alpha hidroxy acid yang terkandung pada buah nanas bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Cara membuat masker dari nanas mudah sekali, cukup haluskan nanas menggunakan blender. Setelah itu, aplikasikan pada wajahmu khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Masker Pisang
Anda dapat menggunakan krim alami menggunakan bahan dasar alami pisang. Selain membuat kulit lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalam pisang membantu untuk menyamarkan noda hitam. Sedangkan vitamin B berfungsi untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini di area mata.Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yoghurt segar.

Masker
Telur merupakan bahan yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Buatlah masker menggunakan putih telur, perasan air jeruk dan madu dan campurkan dengan sempurna. Selain dapat menghilangkan kerutan pada bagian sekitar mata, masker ini juga dapat membuat kulit Anda lebih segar.

Timun
Timun merupakan salah satu perawatan kulit di bagian sekitar mata paling mudah dan sederhana. Haluskan timun dengan blender atau memotongnya tipis. Aplikasikan pada daerah mata Anda secara merata. Hal ini bisa memberikan efek relaksasi dan mengurangi kerutan pada bagian mata.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.