oleh

Penanggulangan Bencana Banjir Sampang Butuh Rp600 Miliar

PortalMadura.Com, Sampang – Penaggulangan bencana banjir yang sering melanda wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diprediksi membutuhkan dana hingga Rp600 miliar.

Hal tersebut dilontarkan salah satu anggota Komisi VIII DPR RI, Jakfar Sodik saat meninjau titik kegiatan pembangunan penanggulangan banjir di Desa Panggung, Kecamatan/kota Sampang.

Pihaknya mengaku menerima laporan terkait upaya penanggulangan bencana banjir di wilayah Sampang tidak tuntas karena mengalami hambatan anggaran.

“Kebutuhan Rp600 miliar itu untuk pembebasan lahan senilai Rp 200 miliar, pembangunan sodetan dengan lebar 73 kilometer dan panjang 7 kilometer,” katanya di Sampang, Rabu (6/2/2019).

Untuk pembangunan sodetan ditaksir akan menelan anggaran sebesar Rp 400 miliar. “Anggaran itu, akan kami perjuangkan untuk mengatasi pengendalian banjir di Sampang,” janjinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaedi menilai anggota Komisi VIII DPR RI sangat merespon dan memperhatikan kondisi Sampang demi pengendalian banjir.

“Jadi, DPR RI mendesak BNPB, Kementerian PUPR, dan Kementerian Sosial agar memperhatikan kegiatan pembangunan pengendalian banjir,” imbuhnya.

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.