Ladies, 4 Cara Praktis Ini Mampu Redakan Jerawat di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, 4 Cara Praktis Ini Mampu Redakan Jerawat di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wajah yang bersih dan cerah merupakan impian semua orang, baik itu laki-laki khususnya perempuan. Namun, kerap menjadi permasalahan yang sangat mengganggu. Butuh sedikit perjuangan untuk bisa menghilangkannya.

Nah, rutin mencuci wajah adalah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Tapi, bagaimana jika jerawat Anda masih kerap muncul?.

Berikut empat cara ampuh dan praktis yang tanpa disadari dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah:

Gunakan Sarung Bantal dengan Bahan Sutra
Sarung bantal berbahan sutra yang lembut akan mengurangi gesekan pada wajah Anda yang dapat menimbulkan kerutan. Kelembutannya membuat kulit wajah Anda bebas bernafas dan terbebas dari jerawat.

Konsumsi Air Mineral
Bukan rahasia lagi bahwa air memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Tidak hanya meningkatkan fungsi organ, dan mempercepat metabolisme tubuh, air mineral juga dapat menjaga kondisi kulit.

Maka dari itu, perbanyaklah asupan air mineral untuk menghindari timbulnya jerawat.

Konsumsi Makanan Hijau
Jika hormon adalah masalah besar bagi tubuh Anda, maka makanan hijau adalah solusinya. Hormon yang tidak terkendali dapat diatasi dengan asupan makanan tertentu.

Anda harus memperbanyak konsumsi sayuran, seperti kankung, bayam, mentimun, dan buah alpukat yang kaya akan vitamin. Mineral dan nutrisi yang ada di dalamnya akan membantu kondisi kulit wajah Anda.

Olahraga
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah stres. Cara mudah untuk menghilangkan stres adalah dengan berolahraga.

Anda bisa melakukan yoga, lari, ataupun senam aerobik. Rutin berolahraga akan membuat Anda berkeringat dan terhindar dari pori-pori yang tersumbat. (liputan6.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.