oleh

Ladies, 5 Manfaat Biji Labu Baik untuk Kecantikan Lho!

PortalMadura.Com – Biji labu kuning selain bisa dimakan setelah menjadi kuaci, ia juga bisa dijadikan untuk berbagai macam kecantikan kulit. Biji buah berwarna oranye ini kaya akan mineral seperti seng, magnesium, tembaga, fosfor yang baik untuk rambut dan kesehatan kulit. Biji ini juga kaya akan antioksidan dan memiliki jumlah vitamin E dan A yang banyak.

Konsumsi biji labu secara rutin dengan porsi tepat, ini bisa membuat tubuh makin sehat. Ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Biji labu kuning ini juga dapat digunakan dengan berbagai cara, baik dikonsumsi atau dioleskan pada kulit. Lalu, apa saja manfaat lainnya yang dimiliki oleh biji labu, bagi kecantikan?

Melawan jerawat
Kandungan seng yang ada dalam biji labu kuning ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan kulit kasar akibat jerawat. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi segenggam biji labu panggang setiap hari. Biji labu panggang ini juga dapat dikonsumsi dengan susu.

Loading...

Anti penuaan
Antioksidan dan vitamin yang ada dalam biji labu kuning dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh stres dan melawan tanda-tanda penuaan. Untuk mengantisipasinya, makanlah segenggam biji labu kuning setiap hari.

Melembabkan kulit
Biji labu kuning bekerja sebagai pelembab alami yang sangat baik. Campurkan mentega kakao dengan biji labu yang ditumbuk halus, lalu oleskan pada kulit dan biarkan selama beberapa waktu, bilas dengan air dingin.

Menghilangkan ketombe
Kandungan seng yang hadir dalam biji labu dapat membersihkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Serta menguatkan akar rambut agar kutikula rambut tidak rapuh.

Menguatkan rambut
Kandungan zat besi dan lisin yang hadir dalam biji labu dapat membantu mengurangi rambut rontok. Mengonsumsi segenggam biji labu dapat meningkatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.(fimela.com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE