Ladies, 5 Tips Jaga Makeup Tetap Awet Meski Cuaca Panas

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 5 Tips Jaga Makeup Tetap Awet Meski Cuaca Panas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memakai merupakan sesuatu hal yang wajib dilakuakan oleh wanita. Mengenakan makeup akan membuat lebih cantik dan menawan. Karena itu, makeup tidak boleh ketinggalan terutama pada saat cuaca panas. Sebab, ketika cuaca panas, makeup akan mudah luntur.

Meskipun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan touch up ulang, namun hal tersebut sedikit merepotkan bukan? Apalagi bagi Anda yang memiliki aktifitas padat di siang hari yang kadang tidak sempat meluangkan waktu untuk lakukan hal itu.

Nah, bagi Anda yang malas atau tidak sempat melakukan touch up tidak perlu khawatir. Ketika cuaca panas, Anda harus mengunci make up yang Anda pakai agar tetap awet. Penasaran bagaimana caranya ? Ini tipsnya untuk Anda.

Pastikan Wajah Bersih
Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan wajah Anda sudah bersih. Membersihkan wajah dari minyak dan debu akan membantu skincare dan makeup dapat menempel dengan sempurna dan awet.

Pilih Primer yang Bertekstur Ringan
Saat memilih primer, pastikan Anda memilih primer yang memberikan efek kulit sehat dan bercahaya. Pilih primer yang dapat mengontrol produksi sebum dan pilih yang bertekstur ringan karena tidak memberatkan Anda.

Pilih Water Based Foundation
Agar penampilan Anda maksimal di cuaca panas, gunakan foundation dengan water based. Foundation jenis ini akan membantu penampilan Anda tidak terlalu berat dan tetap awet serta akan membuat Anda nyaman.

Gunakan Bedak Tabur
Untuk mengaplikasikan bedak, pastikan Anda menggunakan bedak tabut. Langkah paling penting agar makeup tahan lama, sapukan bedak tabur di T-zone untuk mengunci aplikasi foundation. Setelah itu, semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar makeup lebih menempel.

Manfaatkan Blotting Paper
Saat wajah mulai berminyak, gunakan blotting paper untuk menyerap minyak. Setelah menyerap minyak dengan blotting paper, aplikasikan bedak tabur untuk menyempurnakan makeup Anda.

Itulah mendapatkan makeup agar tetap awet meskipun cuaca panas. Semoga Bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.