Ladies, Anda Ingin Bebas dari Mata Panda? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

  • Bagikan
Mata Panda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebiasaan mengurangi jam tidur atau tidur yang tidak optimal akan memunculkan garis hitam di area bawah mata yang biasa disebut mata panda. Meskipun dapat diakali dengan penggunaan concelear dan corrector, hal ini tentu sangat menggangu penampilan khususnya bagi wanita.

Selain karena kurang tidur, ternyata mata panda terjadi karena disebabkan oleh kebiasaan lain. Oleh karena itu, jangan lakukan hal-hal yang bisa memperburuk penampilan Anda. Penasaran kebiasaan seperti apa itu?.

Berikut ini ulasannya:

Sering Mengucek Mata
Jangan kaget, kebiasaan sederhana ini jika sering dilakukan rupanya merupakan salah satu penyebab mata Anda memiliki dark circle. Mengapa? Rupanya saat menggosok mata menggunakan punggung tangan yang keras, hal tersebut menyebabkan trauma pada kulit di sekitar mata sehingga kapilernya pun pecah.

Itulah yang menyebabkan kulit dapat membengkak tanpa disadari dan akhirnya terlihat lebih gelap. Tidak hanya mata panda, bisa-bisa timbul garis halus juga di sekitar mata yang bisa membuat penampilan terlihat lebih tua.

Malas Memakai Sunscreen
Selain bermanfaat untuk menangkal segala efek buruk matahari, sunscreen rupanya juga memiliki peran dalam mengurangi mata panda. Kulit di sekitar mata yang relatif lebih tipis dibandingkan kulit wajah di bagian lain menyebabkan bagian tersebut lebih rentan dengan sinar matahari. Area bawah mata pun harus diberi perlindungan dan perhatian lebih dengan mengaplikasikan sunscreen. Pilih sunscreen yang formulanya tidak membuat kulit perih.

Terlalu Keras Saat Membersihkan Makeup
Mirip dengan mengucek mata, menggosok mata saat membersihkan maskara atau eyeliner waterproof juga dapat membuat mata panda Anda semakin jelas. Tidak hanya membuat dark circle semakin menghitam, kulit bawah mata Anda juga jadi mudah kendur karena tekanan yang terlalu berlebih. Supaya makeup dapat diangkat dengan bersih, pilih makeup remover khusus untuk waterproof makeup. Dengan begitu Anda tidak perlu terlalu keras saat menggosok mata.

Konsumsi Garam yang Berlebihan
Anda merasa jarang mengonsumsi garam berlebih? Eits tunggu dulu. Garam tidak hanya didapat dari makanan dengan rasa asin saja. Makanan manis seperti keripik, camilan kalengan, bahkan kue kering pun memakai garam agar rasanya tidak hanya manis namun gurih. Garam dapat menyerap air dalam tubuh Anda salah satu akibatnya adalah membuat kulit Anda kering. Hal tersebut pun berpengaruh pada area di bawah mata karena mengurangi kelembapannya dan menyebabkan mata panda semakin jelas terlihat.

Jarang Minum Air Putih
Tbuh manusia didominasi oleh air, maka tidak heran bila kurang mengonsumsi air putih, akan timbul beberapa masalah pada kulit. Misalnya elastisitas yang menurun sehingga kulit Anda terlihat lebih tua dari umur sesungguhnya. Tidak hanya kulit berkerut, dehidrasi pun merupakan awal area gelap di bawah mata semakin tampak.

Cara menguranginya sangat mudah, kurangi konsumsi minuman berkarbonasi, kopi, dan minuman yang mengandung pemanis buatan lainnya dan perbanyak konsumsi air putih. Tidak hanya kulit yang akan terlihat oke, tanpa disadari badan Anda akan terasa lebih ramping! (vemale.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.