Ladies, Anda Mudik Sendirian? Ini Tips Agar Perjalanan Lebih Aman dan Nyaman

Perempuan Mudik Sendiri
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat mudik tidak ditemani keluarga atau teman rasanya memang kurang nyaman. Jalanan yang ramai dan padat tentu akan membuat Anda jadi bosan di jalan.

Apalagi seorang wanita yang pulang sendirian pastinya harus lebih ekstra menjaga diri dan barang bawaannya. Pasalnya, saat menjelang lebaran orang-orang yang berniat jahat makin intens berkeliaran. Oleh karena itu, agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman maka ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Anda disarankan untuk berhias secukupnya dan tidak mencolok. Tidak perlu pakai make up dan baju yang berlebihan. Sebaiknya hindari memakai sesuatu yang bisa mengundang perhatian publik. Pakailah baju yang nyaman dan biasa saja demi keamanan Anda.

2. Jangan terlalu membawa banyak barang bawaan. Bawa saja barang yang memang Anda perlukan dan simpan dalam tas yang mudah dibawa.

3. Pisahkan barang-barang sesuai fungsinya. Untuk barang-barang penting seperti uang, surat-surat, kartu identitas, dan gadget, simpan dalam tempat yang paling aman dalam tas.

4. Meskipun sendirian, jangan terlihat seperti orang bingung ya. Berada di keramaian jangan sampai membuat Anda seperti orang panik dan bingung karena akan memancing orang untuk bertindak jahat. Tetaplah tenang saat mudik, tidak perlu terlihat kalau Anda sedang sendirian. Jika ada orang bergelagat aneh mendekat, Anda bisa berpura-pura menelepon seseorang dan segera pergi cari tempat aman.

5. Jika tersesat, jangan langsung berteriak-teriak atau menangis panik, tetaplah tenang dan berpikir jernih dan bertanyalah pada aparat.

6. Yang paling penting jaga kondisi tubuh agar senantiasa fit saat akan mudik.

Nah Ladies, semoga tips ini bermanfaat ya. Tetap jaga kondisi dan barang bawaan Anda. Selamat mudik dan semoga perjalanan Anda menjadi aman dan nyaman. (vemale.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.