Ladies, Atasi Kerontokan Rambut Anda dengan Tips Alami Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Atasi Kerontokan Rambut Anda dengan Tips Alami Ini!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota seorang wanita. Gak heran jika banyak wanita mendambakan rambut yang sehat dan indah. Memiliki masalah rambut terkadang membuat wanita menjadi stres dan kurang percaya diri, termasuk rambut rontok. Bagi Anda yang mengalami masalah rambut ini, coba deh lakukan perawatan dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ini dipercaya dapat mengurangi kerontokan rambut.

Rambut rontok merupakan salah satu mimpi buruk terbesar. Kerontokan rambut yang parah akan membuat rambut indahmu lama kelamaan menjadi tipis dan tidak menarik. Meskipun kehilangan 25 hingga 30 helai rambut per hari adalah normal, namun jika lebih dari itu tentu perlu adanya perawatan khusus.

Bagi yang memiliki masalah rambut rontok, sudah pasti akan memburu produk-produk perawatan khusus rambut rontok. Namun, sebelum ketergantungan, akan lebih baik jika mencoba cara alami yang juga baik untuk mengatasi rambut rontok. Berikut tips alami mengatasi rambut rontok yang mudah.

Lakukan pijat rambut
Pijatan yang tepat untuk rambut akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Melakukan pijatan bisa dengan minyak esensial yang sangat bagus menembus batang rambut dan akan menjaga kulit kepala yang terhidrasi, sehingga mencegah kerontokan rambut.

Hal yang harus dilakukan adalah mengambil sedikit minyak esensial ke telapak tangan. Oleskan pada kulit kepala dan rambut selama beberapa menit dengan bantuan ujung jari. Setelah itu, diamkan selama satu jam dan tutupi rambut dengan topi mandi, lalu mencucinya dengan air.

Gunakan masker rambut
Menggunakan masker rambut alami dapat membantu mengkondisikan kulit kepala serta menyehatkan rambut. Salah satunya, dapat menggunakan masker sederhana yang terbuat dari pisang dan madu untuk perawatan alami yang praktis.

Caranya, ambil pisang matang dan hancurkan hingga menjadi pasta halus. Tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya dan campurkan kedua bahan tersebut. Aplikasikan ini pada rambut hingga menyentuh akar dan ujung rambut. Bilas rambut dengan air setelah didiamkan sekitar satu jam.

Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah
Ada kesalahpahaman bahwa menyisir rambut basah akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Padahal, menyisir rambut dalam keadaan basah memang menyebabkan rambut rontok. Jika memang terpaksa menyisir rambut yang basah, lakukan saja menggunakan sisir yang renggang ataupun menyisir dengan jari tangan.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.