Ladies, Begini Cara Mudah Jaga Kecantikan Kulit Selama Perjalanan Mudik

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Begini Cara Mudah Jaga Kecantikan Kulit Selama Perjalanan Mudik
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit wajah tentu akan menjadi lebih kusam selama yang ditempuh berjam-jam. Terkadang, akibat rasa lelah membuat seseorang lupa untuk merawat kebersihan dan perlindungan kulitnya, terutama di bagian wajah.

Akibatnya, jerawat, kulit dehidrasi, atau pigmentasi tinggi akibat sinar matahari bisa menjadi ‘oleh-oleh' setelah arus balik. Untuk menghindari hal itu, dr. Ariana Suryadewi, berbagi tips penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat selama mudik.

Menurut dokter cantik itu, ada tiga prinsip utama perawatan kulit, yaitu nutrisi, pembersihan, dan perlindungan kulit. Agar kulit terasa sehat sepanjang perjalanan, sebaiknya Anda menutrisi kulit dengan optimal, baik dari dalam maupun dari luar.

Memakai pelembap itu wajib hukumnya, baik untuk kulit kering maupun berminyak. Kulit berminyak bukan berarti tidak bisa dehidrasi. Jadi, sebelum perjalanan panjang pastikan kulit Anda ternutrisi dengan baik.

“Kalau yang sudah sering berkonsultasi ke dokter, sebaiknya sebelum mudik konsultasi dulu. Biasanya, dokter akan meresepkan krim-krim menyesuaikan dengan kulit saat itu,” ungkap dr. Ariana.

Selain itu, dr. Ariana juga mengingatkan, pentingnya perlindungan kulit dari sinar matahari. Penggunaan sunblock wajib hukumnya saat perjalanan mudik, apalagi yang terkena sinar matahari langsung.

Pemakaian sunblock bisa diulang setiap 2-3 jam sekali. Tapi, jika matahari hari itu sangat terik atau Anda terpapar langsung, misalnya Anda pakai motor atau duduk dekat jendela, penggunaannya bisa lebih sering.

“Tapi, jangan lupa setiap pengulangan pakai sunblock, cuci muka dulu. Kan wajah kita kena debu, nanti jerawatan. Nah, jangan-jangan yang jerawatan pakai sunblock bukan karena sunblock-nya tapi karena kita tidak maksimal membersihkan kulit sebelum memakai sunblock,” tutupnya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.