Ladies, Begini Cara Tepat Aplikasikan Blush On Agar Pipi Anda Merona

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Begini Cara Tepat Aplikasikan Blush On Agar Pipi Anda Merona
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki wajah cantik dan menarik memang membutuhkan usaha. Seperti halnya jika ingin mendapatkan wajah yang segar, seseorang biasanya perlu mengaplikasikan atau perona pipi.

Tidak hanya sekadar memasangnya begitu saja, Anda perlu melakukannya dengan cara yang tepat agar hasilnya terlihat natural dan tidak berlebihan. Tidak hanya itu, cara menyapukan blush on perlu disesuaikan dengan bentuk wajah sehingga mampu menyempurnakan wajah Anda.

Seperti halnya pipi lebih tirus untuk pemilik wajah bulat, atau wajah terlihat lebih lonjong jika bentuknya persegi. Lantas, seperti apa caranya?. Simak penjelasan berikut ini:

Wajah Oval
Sapukan blush on pada tulang pipi, lalu ratakan ke arah pelipis.

Wajah Bulat
Aplikasikan blush on dari bagian tengah pipi ke arah luar sepanjang tulang pipi. Tarik ke arah pelipis dan mulut untuk memberikan kesan tajam pada wajah.

Wajah Persegi
Sapukan blush on di bawah tulang pipi dan ratakan ke arah bagian atas telinga, baurkan sampai ke rahang, usahakan jangan lebih rendah daripada cuping hidung.

Wajah Segitiga
Aplikasikan blush on mulai dari bagian tengah pipi ke arah luar secara mendatar ke arah telinga. Ratakan sedikit di bagian tengah kening dan dagu.

Wajah Panjang
Sapukan blush on mulai dari tulang pipi, terutama bagian sisi wajah. Ratakan secara mendatar ke arah pelipis, baurkan sedikit ke arah rahang untuk memberikan kesan tirus.

Menurut make up Artis Yoga Septa, blush on terdiri dari dua jenis, yakni berbentuk cream dan bubuk. Blush on cream dipakai sebelum bedak dan menghasilkan warna yang lebih pekat dan tahan lama. Sementara untuk blush on bubuk lebih mudah diaplikasikan dengan kuas dan di akhir makeup. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.