oleh

Ladies, Cucilah Peralatan Make up Pada Waktu yang Tepat

PortalMadura.Com – Peralatan make up saat ini sudah banyak sekali bentuknya, jenis, dan fungsinya. Membuat make up yang bagus tentunya dibantu oleh alat make up yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, apalagi kalau alat make up yang Anda gunakan itu bersih, sudah pasti tambah nyaman dipakai. Ketika menggunakan make up, tanpa disadari, alat make up yang digunakan sudah melewati beribu-ribu kali pulasan, entah itu memakai foundation, eyeshadow, blusn on, dan masih banyak lagi.

Alat make up yang sering dipakai, lama-kelamaan akan mengendap kotoran akibat tercampurnya berbagai macam make up, kalau Anda tidak sigap untuk membersihkannya, sudah pasti wajah akan iritasi dan menimbulkan masalah pada kulit.

Maka dari itu, Anda harus rajin-rajin mencuci dan memperhatikan kebersihan alat make up yang sering dipakai agar nyaman dan terhindar dari masalah kulit. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mencuci alat make up?

Setepat-tepatnya waktu untuk mencuci alat make up yaitu, paling lama seminggu sekali, tapi tergantung seberapa sering Anda memakai alat make up itu sendiri. Jika Anda memakai make up setiap hari, ada baiknya Anda menjadwalkan mencuci alat make up seminggu sekali untuk kuas-kuas make up.

Akan tetapi, lain halnya dengan spons yang akan lebih baik jika dicuci dalam kurun waktu tiga hari sekali. Sebab, spons lebih banyak mengendapkan sisa make up yang susah hilang. Misalnya saja sisa-sisa dari foundation, concealer, ataupun bedak.

Pencucian alat make up ini juga tidak disarankan untuk dicuci dengan pencuci baju atau pencuci alat-alat dapur. Anda bisa menggunakan sabun mandi cair, sampo, atupun sabun pencuci muka. Akan lebih baik juga mencuci alat make up menggunakan air panas agar semua kotoran bisa terangkat semuanya. Semoga bermanfaat.(fimela.com/Nurul)