oleh

Ladies, Gemuk Bukan Berarti Nggak Sehat Lho!

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh gemuk selalu identik dengan kesehatan buruk. Bahkan selama bertahun-tahun, Anda telah mendengar tentang bahaya akan tubuh gemuk atau lebih dikenal dengan obesitas. Para dokter dan ahli kesehatan menyarankan setiap orang untuk menjaga berat badan ideal karena kegemukan bisa mengundang banyak penyakit.

Benarkah gemuk selalu tidak sehat? Ternyata nggak! Tubuh gemuk belum tentu tidak sehat. Dilansir New York Post, Toronto menemukan bahwa kegemukan dan obesitas tidak menjadi faktor risiko kematian jika tidak ditambah risiko lain seperti gula darah yang tinggi dan kolesterol jahat yang tinggi.

Penelitian yang dilakukan pada 54.089 pria dan wanita dalam lima penelitian besar ini membagi mereka menjadi dua kelompok, yaitu kelompok gemuk dengan masalah metabolisme (gula darah tinggi, hipertensi, dan lemak tinggi) dan kelompok gemuk tanpa masalah metabolisme. Peneliti melihat berapa banyak dari kedua kelompok ini yang meninggal, dan hasilnya kelompok pertama lah yang mengalami banyak kematian dibanding kelompok kedua.

Loading...

Tentu saja ini bertolak belakang dengan kebanyakan penelitian dan literatur kesehatan, ungkap Jennifer Kuk, yang kebanyakan hanya menyatakan bahwa gemuk itu tidak sehat.

Nyatanya, memiliki tubuh gemuk bisa dikategorikan sehat jika kadar gula darah dan kolesterolnya stabil. Ketika seseorang memiliki kadar gula darah dan kolesterol jahat tinggi dalam tubuh, bahkan jika tubuhnya kurus, tetap lebih berisiko mengalami masalah kesehatan hingga kematian.

Jadi, selama Anda menjaga kesehatan metabolisme tubuh, gemuk tidak akan bermasalah untuk tubuh ladies. Tetap jaga kesehatan, perbanyak makanan yang sehat, selalu berolahraga dan sebisa mungkin menjaga berat badan ideal ya!(Vemale.Com/Nurul)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar