Ladies, Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Menenangkan Kulit Setelah Waxing

Ladies, Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Menenangkan Kulit Setelah Waxing
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi seorang wanita yang cantik memang membutuhkan perjuangan. Banyak treatment yang mereka lakukan demi membuat dirinya tampil cantik dan menarik. Namun, satu hal yang seringkali mengganggu penampilan wanita adalah bulu. Mulai dari bulu kaki hingga bulu ketiak .

Biasanya, para wanita akan menghilangkan bulu-bulu itu dengan cara dicukur, dicabut hingga . Sayangnya, kulit yang baru mengalami proses waxing terkadang mengalami iritasi, rasa pedih, atau bahkan bengkak.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, untuk merawat kulit Anda agar tidak terjadi permasalahan seperti itu, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami. Anda penasaran?.

Berikut lima bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menenangkan kulit setelah waxing:

Aloe Vera Gel
Sifat antiseptik dan menenangkan dalam getah lidah buaya dapat merawat kulit, mencegah iritasi, dan infeksi setelah waxing.

Bahan alami ini juga bisa mendinginkan dan menenangkan kulit dari sensasi pedih yang disebabkan karena tercabutnya rambut.

Es Batu
Kompres dingin dengan es batu adalah cara yang bagus untuk merawat kulit setelah waxing. Menggosok es batu di daerah yang baru di-wax bisa mendinginkan dan menyamankan kulit. Bahan ini juga bisa mengobati kulit yang kemerahan.

Susu
Susu dengan kandungan nutrisi di dalamnya juga baik untuk menenangkan kulit. Rendam bola kapas ke dalam semangkuk susu dingin dan oleskan perlahan ke kulit selama 5-10 menit.

Baby Oil
Gunakan produk yang kaya akan pelembap, seperti baby oil untuk membantu membersihkan sisa wax dan mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit setelah proses pencabutan rambut.

Minyak Biji Anggur
Minyak biji anggur atau minyak kelapa juga bisa memberikan rasa nyaman pada kulit yang terasa pedih setelah proses waxing. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.