oleh

Ladies, Hindari 4 Kesalahan Saat Keramas Agar Rambut Anda Tak Tipis

PortalMadura.Com – Saat keramas setelah menjalani aktivias seharian merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena kegiatan ini bisa melepaskan lelah, stres, menyegarkan tubuh dan yang terpenting rambut menjadi bersih. Apalagi dengan berbagai merk sampo yang menawarkan aroma yang harum dan mencegah dari rambut rontok dan ketombe.

Namun, kebiasaan keramas ternyata justru bisa membuat rambut menjadi tipis. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa hal kesalahan saat keramas. Penasaran apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Terlalu Sering Pakai Air Hangat
Mandi air hangat memang enak, apalagi malam hari, tapi terlalu sering keramas dengan air hangat bisa menghilangkan minyak alami rambut dan membuat batang rambut lebih tertarik dan rontok.

Loading...

Terlalu Sering Keramas
Setiap hari keramas tidak hanya bisa menghilangkan minyak alami kepala tapi juga menyebabkan rambut rontok lebih banyak karena rambut lebih berat saat basah dan mudah tercabut dari akarnya.

Sampo Berbahan Kimia Keras
Jika rambut Anda termasuk yang sering rontok, gunakan sampo yang tidak banyak pewangi dan bahan kimia lembut seperti sampo bayi atau sampo anak-anak. Hindari beli sampo dengan bahan sulfat tinggi.

Tidak Pernah Ganti Sampo
Coba ganti sesekali sampo yang Anda pakai, jangan itu-itu saja. Ahli menyebutkan bahwa lebih baik mengganti sampo yang Anda gunakan sesekali untuk mengubah kebiasaan dan menyegarkan kulit kepala.

Itu beberapa kebiasaan yang seringkali salah dilakukan banyak orang dan membuat rambut menipis. (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar