oleh

Ladies, Ini 2 Kesalahan Saat Anda Gunakan Kondisioner Rambut

PortalMadura.Com – Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis. Cuacanya yang sering panas membuat masalah tersendiri bagi sebagian wanita. Pasalnya, polusi dan sinar mataharinya tersebut bisa menjadikan rambut mudah kering, rontok dan bercabang.

Tidak heran apabila dalam merawat rambut itu terbilang susah-susah gampang. Salah satu hal yang biasanya dilakukan para wanita untuk tetap menjaga keindahan dan kelembapan rambut yaitu dengan menggunakan kondisioner. Akan tetapi, masih banyak perempuan yang salah dalam pengaplikasiannya walaupun caranya cenderung praktis.

Berikut ini dua kesalahan yang sering dilakukan:

Kelamaan Memulaskan Kondisioner
Baca instruksi pakai pada botol kondisioner Anda. Sebab, terlalu lama meninggalkan kondisioner pada helai rambut bisa menyebabkan rambut lepek.

Menurut seorang penata rambut profesional dan pendiri Arrojo Salon di New York AS, Nick Arrojo, menyarankan untuk pulaskan kondisioner dan tinggalkan selama dua hingga tiga menit.

“Lebih dari tiga menit bisa menyebabkan rambut lemas dan lepek,” ujar Arrojo.

Mengaplikasikan Kondisioner dari Akar Rambut
Akar rambut Anda tidak butuh kondisioner. Sebab, kulit kepala memproduksi sebum, yakni minyak natural yang dibutuhkan oleh rambut.

Selain itu, rambut di bagian akar cenderung berkualitas lebih baik ketimbang ujung rambut. Jadi, pulaskan kondisioner pada bagian tengah helai rambut hingga ke ujung.

“Akar rambut merupakan bagian paling muda dan paling sehat,” jelasnya.

Jadi, pusatkan pemakaian kondisioner hanya pada ujung rambut yang memang paling mudah mengikat kotoran dan polusi di sekitar Anda. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Putri)


Komentar