Ladies, Ini 3 Cara Hindari Bibir Kering Saat Pakai Lipstik Matte

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 3 Cara Hindari Bibir Kering Saat Pakai Lipstik Matte
ilustrasi (ngonoo.com)

PortalMadura.Com – Riasan bibir matte memang menjadi tren makeup yang cukup banyak digandrungi wanita. Namun, keseringan menggunakan lipstik matte di bibir ternyata bisa membuat bibir kering dan tentunya pecah-pecah.

Untuk mencegah agar kondisi itu tidak terjadi, Anda harus sering melakukan perawatan dan memberikan nutrisi bibir agar tetap lembab dan terhindar dari kondisi bibir pecah-pecah.

Berikut tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir tetap lembab meski sering mengaplikasikan lipstik matte ke bibir:

Gosok Bibir
Menggosok bibir dari kulit kering dan sel-sel mati yang menempel bisa membuat kulit bibir lebih lembut dan lembab. Biasanya, lipstik mate juga masih tertinggal di sela-sela lipatan kulit bibir, dan dengan cara menggosok sisa lipstik, hal ini dapat membuat bibir Anda tidak mudah kering.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Pelembab
Gunakan lipbalm saat di rumah. Hapus segera dengan make up remover dan jaga kelembaban bibir Anda dengan lipbalm, madu atau minyak zaitun. Cara ini efektif mengembalikan kelembaban dan kesegaran kulit bibir.

Bergantian Menggunakan Lipstik
Jangan terus-terusan menggunakan lipstik matte, sesekali gunakan lipstik glossy atau lipstik biasa. Gunakan secara bergantian sehingga bibir tidak kering karena terlalu sering pakai lipstik matte. (vemale.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.