Ladies, Ini 3 Formula Aman dalam Produk Kecantikan yang Bisa Anda Gunakan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 3 Formula Aman dalam Produk Kecantikan yang Bisa Anda Gunakan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memilih yang dirasa aman bagi sebagian orang sangat membingungkan, apalagi bagi pemula. Oleh karena itu, disarankan untuk mengetahui dan memahami dulu jenis dan kondisi kulit. Agar nantinya bisa menyesuaikan dengan produk kecantikan yang akan digunakan.

Bagi Anda yang rutin merawat kulit, mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk kecantikan yang banyak bermunculan saat ini. Namun, tetap harus memperhatikan kandungan di dalam produk kecantikan yang Anda gunakan. Ini beberapa formula yang dijamin dapat bekerja secara efektif dalam produk kecantikan. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Kafein
Kafein dapat merangsang sistem saraf pusat. Para dermatologis menyukai kafein karena kemampuannya untuk menyempitkan pembuluh darah kecil di bawah kulit, membantu mengatasi masalah lingkaran hitam, rosacea, dan mungkin selulit.

Dalam beberapa studi, kebiasaan minum kopi berkaitan dengan penurunan 36% risiko kanker kulit nonmelanoma. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa kafein bisa memiliki efek yang sama ketika digunakan secara topikal dalam produk kecantikan.

Teh putih
Teh hijau memang populer, namun beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa teh putih memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi. Teh putih dipanen dari tanaman kamelia yang sama, hanya di awal musim semi ketika daunnya masih muda.

Daun teh putih yang muda itu kaya akan antioksidan, umumnya digunakan sebagai antioksidan topikal. Seringkali teh putih ditemukan dalam produk kecantikan pembersih, pelembap, dan serum untuk wajah dan tubuh.

Kunyit
Kunyit dapat bertindak sebagai agen anti inflamasi dan memblokir reaksi yang dapat memicu pigmentasi pada kulit. Apakah Anda sering menemukan beberapa formula di atas dalam produk kecantikan yang rutin digunakan? (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.